Advertisement

Review Leader With The Right Mindset

Review Leader With The Right Mindset adalah rangkuman tentang buku yang sangat penting., Permasalah kehidupan yang semakin tidak terduga dan tantangan baru yang semakin bergejolak di dunia bisnis harus dihadapi dengan bijak oleh seorang pemimpin. Di mana kebijaksanaan ini akan tercapai ketika telah berhasil mengalahkan ego dan menjadi yang terbaik versi diri sendiri. 

Berusaha konsisten mendisiplinkan diri sendiri dan menanamkan mindset yang tepat untuk membangun bisnis serta menavigasi tim. Cara-cara yang tepat untuk berupaya mengendalikan ego dan menjadi pemimpin dengan pola pikir terbaik akan dikupas dalam review Leader With The Right Mindset kali ini. 

Leader With The Right Mindset

Buku karya Erwin Parengkuan ini merangkum best practice mengalahkan ego dan contoh-contoh pemimpin yang sukses dari berbagai negara. Misalnya seperti Desra Percaya, Ph.D, Silvano Rumantir, Neil Mullarkey, Martin Down, dan sebagainya. Si penulis juga membubuhkan kisahnya dalam membangun dan memimpin bisnisnya sampai menjadi organisasi yang terdepan dalam pelatihan komunikasi. Contoh-contoh kisah seperti ini berguna untuk memotivasi untuk terus mengaktualisasi diri menjadi lebih tangguh. 

Buku Leader With The Right Mindset Menceritakan Tentang Apa? 

Selain kisah-kisah tokoh terkenal, buku Leader With The Right Mindset ini juga memuat kisah penulis yang sukses dalam karirnya. Dalam karyanya yang kesebelasan ini, terdapat sedikit cerita pengalaman dari Erwin Parengkuan dalam menjadi seorang mentor dan coach. Cerita ini dihadirkan untuk memberikan gambaran mengenai langkah-langkah untuk terus maju dan menjadi pemimpin yang sukses. 

Baca Juga : Review Novel Philophobia, Ketika Jatuh Cinta adalah Trauma

Beberapa contoh langkah praktis untuk membangun team work yang solid untuk membangun bisnis juga dipaparkan dalam buku tersebut. Mulai dari latihan pengendalian diri, menanamkan jiwa kepemimpinan, dan pola pikir yang benar. Belajar menata diri serta tidak bersikap otoriter untuk dapat menata tim dan menciptakan lingkungan kerja yang sehat di dunia bisnis. 

Apa Genre Review Leader With The Right Mindset? 

Review Leader With The Right Mindset karya Erwin Parengkuan ini meliputi jenis dan genrenya, yaitu buku non-fiksi yang menjelaskan langkah-langkah terbaik untuk menjadi pemimpin sukses. Salah satunya dengan mengalahkan ego yang menghambat perkembangan dan pola pikir objektif. Konsisten “mengutamakan kita daripada saya” juga termasuk upaya dalam membangun bisnis dan karakter kepemimpinan yang kuat

Review Leader With The Right Mindset ini akan berupaya memaparkan semboyan Tut Wuri Handayani yang umum dipraktikan di dalam kepemimpinan dunia barat. Namun, masih jarang diterapkan di Indonesia. Lalu mengaitkannya dengan sikap leader yang seharusnya tidak bersikap otoriter. Kemudian dikuatkan dengan memberikan pandangan Psikolog mengenai leader yang harus bisa beradaptasi, berkomunikasi, dan tangguh menghadapi masalah.

Apa yang Membuat Buku Leader With The Right Mindset Bagus? 

  • Banyak review Leader With The Right Mindset yang menyatakan bahwa buku tersebut memuat best practice mengalahkan ego beserta contohnya dalam bentuk kisah sukses dari tokoh-tokoh terkenal. Sehingga lebih mudah dipahami dan lebih menarik untuk dibaca secara tuntas. 
  • Review Leader With The Right Mindset kali ini menyatakan bahwa buku tersebut menyajikan penjelasan secara rinci bagaimana ego dapat mempengaruhi pola pikir dan hormon otak yang dapat mendikte perilaku seorang. Sehingga memunculkannya kebijakan yang kurang baik untuk perkembangan bisnis. 
  • Leader yang ideal adalah leader yang pintar memimpin dirinya sendiri, mampu berkomunikasi, tangguh dalam menghasilkan masalah, dan pintar memunculkan inovasi baru.
  • Leader seharusnya berada di belakang bukan di depan, supaya dapat melihat kelebihan dan kekurangan dari timnya. 
  • Intelektual yang tinggi dalam memunculkan dan merealisasikan ide-ide baru untuk membuat perkembangan dalam bisnisnya.
  • Jiwa kepemimpinan yang ideal dapat dimulai dari diri sendiri, ralasi kecil, keluarga, komunitas, dan ruang lingkup lainnya yang lebih besar. 

Siapa Penulis Buku Leader With The Right Mindset? 

Erwin Parengkuan yang menjadi penulis buku ini merupakan founder dan CEO dari sebuah sekolah komunitas yang bernama LA-LPK TALKINC. Ia juga seorang moderator, presenter, dan author. Dalam dunia praktisi komunikasi ia telah mengantongi Sertifikat Profesional Coach, Licence Business Practioner of NLP, Sertifikat London Business School, dan sebagainya. Ia juga telah sukses menjadi seorang penyiar radio Prambors di tahun 1989. 

Baca Juga : Review Jatuh Cinta Seperti di Film-film,  Romansa Epik di Penghujung Tahun

Dari review Leader With The Right Mindset, dapat diketahui bahwa penulis mempunyai latar belakang yang bagus dalam dunia leadership. Hal ini juga tersirat dalam beberapa bukunya yang lain. Diantaranya seperti Talkinc Points, Smart Eating, Strategi Sukses Berkomunikasi Sukses Secara Efektif, Seni Menjalin Relasi Antar Generasi, dan sebagainya. Rata-rata buku karyanya merupakan buku non-fiksi motivasi untuk membangun diri menjadi lebih baik. Karya-karyanya ini rata-rata diterbitakan oleh Gramedia Pustaka Utama. 

Posting Komentar

0 Komentar