Advertisement

Glow Up dengan 8 Resolusi Awal Tahun Anti Ribet

Resolusi awal tahun merupakan komitmen pada diri sendiri untuk melakukan hal yang lebih baik dan mendapat hasil yang bagus. Biasanya saat membuat janji ini, Anda akan melakukan kegiatan yang positif dan lebih produktif dari tahun sebelumnya. Tujuannya adalah agar bisa menjalani kehidupan yang lebih sehat, bermanfaat serta meningkatkan value diri.

Resolusi Awal Tahun
Resolusi Awal Tahun

Meski kegiatan ini memiliki banyak manfaat, tidak semua orang bisa menjalaninya secara konsisten. Hal ini karena semangat produktif yang hanya muncul pada awal saja dan kebiasaan yang terlalu berbeda dengan kehidupan sehari-hari. Namun Anda tidak perlu khawatir, berikut beberapa resolusi awal tahun anti ribet yang bisa membuat Anda glow up.

1. Rutin Berolahraga

Berolahraga secara rutin memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh Anda. Banyak orang melakukan hal ini sebagai resolusi awal tahun karena dinilai memiliki waktu yang lebih fleksibel. Selain itu, tubuh akan memproduksi hormon endorfin saat Anda latihan. Hormon endorfin ini dapat memicu perasaan gembira yang juga bisa meningkatkan kekebalan imun tubuh.

2. Membaca Buku Minimal 30 Menit Sehari

Glow up tidak selalu tentang penampilan, Anda bisa mulai mengembangkan diri dengan menambah ilmu yang Anda miliki. Untuk melakukan hal ini Anda tidak perlu buku yang berbasis pengetahuan, mulailah dengan membaca bacaan yang menarik dan relevan. Kebiasaan ini akan membuat pikiran Anda menjadi jauh lebih terbuka dan meningkatkan kredibilitas Anda.

Baca Juga : Fakta Sibling Rivalry Milenial

3. Menjaga Pola Makan dan Tidur

Mempunyai bentuk tubuh yang ideal dan memiliki kulit yang bersih serta halus adalah dambaan bagi semua orang. Tahukah Anda jika menjaga pola makan dan tidur adalah cara untuk mengurangi stress dan bagus untuk kulit wajah kita. Dengan melakukan hal ini, tubuh kita akan memiliki metabolisme dan regenerasi yang lebih baik.

4. Belajar Memasak Resep Baru

Memasak resep baru merupakan distraksi agar kita tidak melakukan hal yang negatif. Selain menambah ilmu, memasak adalah kegiatan produktif yang sangat bermanfaat tidak hanya untuk diri sendiri tapi juga orang lain. Bagi Anda yang tidak bisa memasak, cobalah untuk membuat makanan yang mudah terlebih dahulu, seperti membuat kue kering simpel.

5. Membuat Catatan Anggaran Pengeluaran

Untuk memulai resolusi awal tahun, buatlah catatan anggaran pengeluaran Anda tiap bulannya agar lebih terkontrol. Biaya hidup pasti akan semakin mahal seiring berjalannya waktu, maka dari itu Anda harus pintar dalam mengatur keuangan. Dengan melakukan ini, Anda bisa menjadi lebih hemat dan mudah mengevaluasi uang yang dikeluarkan selama 30 hari.

6. Membangun Relasi yang Lebih Baik

Agar awal tahun Anda lebih bahagia, mulailah memutus pertemanan yang toxic dan membangun hubungan positif dengan orang baru. Anda harus mulai memprioritaskan diri sendiri agar jauh dari negative energy disekitar Anda. Memiliki koneksi yang luas adalah sebuah keuntungan, mempunyai relasi yang baik maka Anda akan mendapat kemudahan dalam berbagai hal.

7. Merawat Diri

Saat merawat diri, pakailah skincare yang sesuai dengan kulit Anda agar terhindar dari iritasi dan breakout. Tidak hanya itu, body care dan hair care juga merupakan hal yang tidak kalah penting untuk Anda gunakan. Melakukan serangkaian perawatan diatas bukan hanya untuk mempercantik diri loh, tapi juga sebagai perlindungan kulit terhadap sinar uv.

8. Membuat Jadwal Membersihkan Rumah

Agar resolusi awal tahun lebih maksimal, perhatikan juga kebersihan di dalam dan luar rumah Anda. Semua cara yang dilakukan untuk glow up akan sia-sia jika Anda masih malas untuk membersihkan tempat tinggal. Hunian yang kotor akan menjadi sarang kuman dan penyakit, sehingga saat Anda melakukan kegiatan tidak akan terasa nyaman.

Posting Komentar

0 Komentar