Advertisement

Captcha Solver for Humans, Solusi Praktis Anti Ribet Captcha

Captcha solver for humans adalah bantuan untuk menyelesaikan captcha secara otomatis. Bantuan ini biasanya berupa extension yang dipasang pada browser yang digunakan. Fungsi dari software ini adalah untuk memecahkan captcha yang sulit dengan melengkapi tantangan reCAPTCHA audio menggunakan speech recognition.

Captcha sendiri adalah fitur yang menambah lapisan keamanan pada website sekaligus memastikan bahwa website diakses oleh manusia bukan robot. Meski memberikan jaminan keamanan tambahan, namun adanya captcha ini memang terkadang menjengkelkan bila sedang buru-buru mengakses laman website. Untuk itulah captcha solver for humans menjadi solusi praktis, anti ribet captcha.

Model Captcha

1. Text Captcha

Pada model text captcha biasanya Anda akan diminta memasukkan huruf atau angka tertentu pada kotak kosong. Huruf dan angka yang harus Anda masukkan sudah tersedia contoh sebelumnya, tinggal mengikutinya saja sesuai dengan contoh yang ada. Model captcha ini adalah yang paling pertama digunakan serta paling mudah diterima oleh setiap orang karena masih dapat terlihat.

Baca Juga:  Bersihkan HP Setelah Tercebur

2. Picture Recognition Captcha

Untuk model captcha yang satu ini menggunakan media gambar sebagai kode autentikasinya. Biasanya Anda akan diminta untuk mengklik gambar tertentu sesuai instruksi yang ada. Gambar yang disediakan juga bermacam-macam namun bisa menjadi hambatan jika Anda memiliki gangguan penglihatan. Namun model ini memiliki keunggulan karena sulit dibobol robot.

3. I am not a Robot Captcha

I am not a robot captcha menjadi model captcha yang paling mudah sekaligus paling rentan dibobol robot. Karena pada captcha ini Anda hanya akan diminta untuk mengklik kotak kosong hingga muncul tanda ceklis. Tanda ceklis ini seperti pernyataan bahwa Anda bukan robot. Pada beberapa website biasanya akan menambah satu captcha lagi setelah ceklis muncul untuk memastikan keamanan.

4. Audio Captcha

Kemudian ada audio captcha yang menjadi solusi bagi Anda dengan masalah penglihatan. Namun sayangnya captcha ini tergolong sulit untuk dipecahkan. Untuk itu captcha solver for human hadir sebagai solusi dari permasalahan ini. Extension ini bisa membantu Anda yang kesulitan mendengar audio yang ada dengan cara mengisinya otomatis

Artikel Lainnya : Cara Praktis Ubah Foto Produk Biasa Jadi Instagramable

Fungsi Captcha

Meski terkesan mengganggu namun sebenarnya captcha memiliki peran penting bagi keamanan pengguna. Adanya captcha dapat mencegah penyalahgunaan data pribadi oleh robot. Karena data-data yang dicuri ini dapat digunakan untuk membuat akun-akun palsu yang berpotensi digunakan menjadi alat untuk menipu.

Penggunaan captcha pada toko online akan sangat menguntungkan bagi reputasi toko. Karena captcha akan memastikan bahwa yang berbelanja adalah manusia bukan robot. Pembelian palsu yang disebabkan oleh robot dapat mengakibatkan reputasi toko menurun, karena meski produk terjual tapi pembelinya bukan manusia. Bisa jadi malah dianggap toko tidak kompeten dalam menjual produk.

Cara Menghilangkan Gangguan Captcha

Sebelum menggunakan captcha solver for humans, untuk menghindari captcha yang terkadang menjengkelkan, Anda bisa menggunakan cara ini. Menghapus seluruh data riwayat pencarian pada browser termasuk cookies bisa membantu Anda menghindari captcha. Meski begitu, hal yang harus diingat adalah captcha tercipta untuk menjaga keamanan situs web.

Jika sudah dirasa sangat mengganggu dan penggunaan captcha solver for humans tidak membantu, Anda bisa menggunakan VPN. Virtual private network atau VPN ini membuat Anda bisa mengakses situs web dari lokasi yang berbeda dan membuat captcha tidak muncul. Karena bisa saja munculnya captcha adalah akibat dari pembatasan geografis mengakses website. 

Posting Komentar

0 Komentar