Advertisement

Aplikasi Clear Wave, untuk Bersihkan HP Setelah Tercebur

Clear Wave merupakan sebuah aplikasi yang bisa di unduh melalui handphone Anda yang berguna untuk mengecek keadaan speaker. Aplikasi ini dapat mengeluarkan suara dalam frekuensi tertentu dan melakukan pengukur tingkat suara pada smarthphone. Melaluinya Anda juga bisa mengetahui berapa batas maksimal volume yang dapat dikeluarkan oleh ponsel pintar yang saat ini dimiliki.

Sebagian besar pengguna yang telah mencoba menggunakan aplikasi tersebut memberikan ulasan yang sangat mendukung. Perangkat ini digadang-gadang mampu mengeluarkan air dari speaker ponsel pintar yang kadang kala secara tidak sengaja tercebur. Selain itu aplikasi ini juga bisa menjadi pertolongan pertama jika ponsel terciprat air hingga memasuki bagian speaker-nya. 

Aplikasi Clear Wave

Selain itu tidak sedikit juga pengguna yang dengan sengaja mengunduh Clear Wave untuk mengukur seberapa bagus kualitas audio ponsel. Aplikasi ini memang dilengkapi dengan banyak fitur seperti salah satunya fitur untuk mengetes kemampuan stereo pada speaker. Dengan ini Anda bisa sangat mudah mengetahui apakah handphone yang dimiliki mempunyai kemampuan stereo atau tidak. 

Bagi Anda yang merasa tertarik dan ingin mencoba atau bahkan saat ini sedang membutuhkan aplikasi tersebut, caranya sangat mudah. Anda hanya perlu mengunduh atau melakukan donwload aplikasi melalui app store pada ponsel masing-masing. Anda juga tidak perlu khawatir karena proses pengunduhan aplikasi ini sama sekali tidak memakan biaya selain jaringan internet stabil.

Bagaimana Cara Kerja Aplikasi Clear Wave?

Beberapa orang mungkin penasaran mengenai cara kerja dari Clear Wave yang membuatnya mampu melakukan berbagai hal. Aplikasi ini sendiri mampu memutar suara mulai dari frekuensi yang sangat rendah atau ultra low pada speaker Anda. Suara yang dikeluarkan pun menghasilkan getaran tertentu sehingga terkadang bahkan dapat mengeluarkan debu pada audio di ponsel Anda. 

Artikel Lainnya : Cara Cek Data Anda Masuk Dark Web atau Tidak

Jika ingin mendapatkan kinerja yang lebih maksimal, pihak pencipta aplikasi memberikan saran kepada para pengguna. Saat sedang mengoperasikan aplikasi, sebaiknya Anda meletakkan handphone pada permukaan yang datar dan tidak bergelombang. Selain itu sangat disarankan untuk meletakkan ponsel dengan keadaan layar yang menghadap ke bawah dan bagian punggung diatas.

Cara kerja aplikasi ini juga dapat dikatakan sangat sederhana sebab Anda hanya perlu memulainya dengan menekan beberapa fitur. Setelah diaktifkan, Clear Wave akan mulai mengeluarkan suara dan Anda perlu menaikkan frekuensinya secara berkala dan perlahan-lahan. Dengan begitu barulah Anda bisa melakukan pengecekan terhadap speaker secara baik, benar, dan sangat tepat. 

Kapan Aplikasi Clear Wave Bisa Digunakan? 

Aplikasi ini sebenarnya tidak terlalu terikat kepada masa atau waktu penggunaan sebab bisa dioperasika  kapan saja dan di manapun. Namun terdapat beberapa kondisi dimana perangkat akan sangat membutuhkan frekuensi yang dihasilkan oleh aplikasi terbaru ini. Salah satunya adalah ketika Anda merasa speaker ponsel sedang memiliki kendala atau masalah saat sedang mengeluarkan suara. 

Selain itu ponsel pintar Anda juga akan sangat memerlukan aplikasi ini ketika speaker sedang kemasukan air meski dalam jumlah sedikit. Terkadang, pengguna secara tidak sengaja menjatuhkan ponsel atau handphone tidak sengaja terkena cipratan air. Saat itu Anda perlu melakukan tindakan secara cepat dengan mengoperasikan Clear Wave dan membiarkannya bekerja demi ponsel. 

Waktu yang paling tepat untuk menggunakan aplikasi ini lainnya adalah ketika Anda ingin mengetahui kualitas dari speaker Anda. Seperti yang telah dikatakan sebelumnya, aplikasi ini mampu melakukan pengecekan terhadap audio stereo pada ponsel cerdas. Itu sebabnya banyak pengguna yang sangat menyukai aplikasi tersebut karena dinilai benar-benar mampu membantu masalah audio pada HP.

Posting Komentar

0 Komentar