Advertisement

AI24, Cara Praktis Ubah Foto Produk Biasa Jadi Instagramable

AI24 adalah solusi dari segala masalah Anda terkait dengan teknologi yang kekinian. Termasuk dengan bagaimana para pelaku usaha kini tengah gencar mencari pasar yang disesuaikan dengan target, serta bentuk promosi yang strategis dan efektif. Oleh karena itu, tidak ada salahnya jika Anda mengandalkan kekuatan AI24 untuk mengubah promosi Anda menjadi lebih efisien. 

Foto Produk Jadi Instagramable

Tentunya dalam berniaga, membuktikan bagaimana barang Anda menarik dari segi warna, penampilan, serta harga sangatlah penting. Oleh karena itu, ada yang namanya foto produk sebagai pengantar informasi antara penjual dengan pembeli. Sekaligus juga untuk memberikan preview tentang barang yang nantinya akan diperjualbelikan. 

Oleh karena itu, kepentingan foto produk ini menjadi sesuatu yang tentunya harus diperhatikan. Terutama untuk di-upload ke sosial media seperti Instagram. Berikut ini ada beberapa tips ampuh dan praktis yang bisa Anda lakukan sebagai usaha awal untuk mempercantik foto produk. Sekaligus memberikan tampilan yang lebih menarik bagi produk yang ingin dipromosikan.

Atur Lighting Alami untuk Foto Produk

Adapun beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk membuat foto produk Anda tampak lebih menarik yakni dengan mengatur lighting atau pencahayaan. AI24, dalam menangkap sebuah gambar, tentunya dibutuhkan ketelitian dan posisi yang tepat. Dengan menggunakan lighting tambahan yang Anda beli, mungkin hasilnya akan jauh lebih jelas dan cerah. 

Baca Juga : Bersihkan HP Setelah Tercebur

Namun, gambar produk Anda pastinya akan jauh lebih menarik dan lebih instagramable jika Anda menggunakan lighting alami. Lighting alami ini merupakan upaya yang bisa Anda lakukan dengan menyesuaikan besaran cahaya yang berasal dari sinar Matahari. Biasanya, Anda bisa menggunakan ruangan khusus atau di outdoor dengan menambahkan alas berwarna netral. 

Sebut saja seperti misalnya menggunakan kain berwarna putih bersih, atau berwarna hitam. Jangan lupa untuk menyesuaikan porsi cahaya yang masuk. Ini bisa diatur dengan memberikan sekat ke beberapa bagian yang tidak memerlukan terkena cahaya matahari. Cara ini dinilai lebih praktis karena selain hasil foto lebih cerah, bagi Anda yang belum membeli alat pencahayaan, ini cukup hemat. 

Berikan Aksesoris Pendamping, Atur Tone Warna, dan Edit

AI24, pernahkah Anda memperhatikan bagaimana peletakkan barang atau produk di Instagram? Jika pernah, tentunya Anda menyadari bahwa ada beberapa aksesoris atau hiasan pendamping yang dimasukkan ke dalam satu frame. Hal tersebut selain itu memberikan kesan estetika, juga berfungsi untuk mendukung kegunaan atau merepresentasikan produk tersebut untuk apa. 

Sebut saja misalnya jika Anda menjual produk minuman seperti es teh, pastinya Anda ingin produk Anda terlihat menyegarkan dan juga menarik untuk dibeli. Oleh karena itu, Anda bisa menambahkan daun teh pilihan dan juga efek air mengalir yang berada di luar produk. Anda juga bisa memberikan kesan menyegarkan dengan beberapa es batu dan selipkan produk di tengah. 

Artikel Lainnya : Cara Cek Data Anda Masuk Dark Web atau Tidak

Cara ini sangat efektif dan praktis karena hanya perlu menggunakan barang yang mudah ditemukan. Namun ada satu hal yang perlu dicatat bahwa sebaiknya tidak berlebihan ketika memberikan aksesoris tambahan. Karena bisa merusak hasil foto. Jangan lupa untuk selalu mengatur tone warna yang senada jika Anda ingin menghasilkan efek yang jauh lebih enak dipandang. 

Atur pula posisi barang atau produk Anda berada di tengah. Terakhir, Anda juga tidak boleh melewatkan sentuhan editing AI24. Tidak harus menggunakan Photoshop di PC, Anda juga menggunakan alternatif aplikasi di Android yang tak kalah bagus. Sebut saja seperti aplikasi Canva, VSCO, dan aplikasi penunjang lainnya. 

Posting Komentar

0 Komentar