Advertisement

Simak! 3 Manfaat Tabungan Logam Mulia untuk Sandwich Generation

Apa saja manfaat tabungan logam mulia untuk sandwich generation? Mengenal istilah gandwich generation yang saat ini mulai dirasakan oleh seseorang berkisaran umur 30 sampai 40 tahun. Istilah ini dikemukakan oleh Dorothy A. Miller (1981) merupakan seorang professor di Universitas Kentucky, Amerika Serikat (AS). 

Professor Dorothy mengemukakan Sandwich generation merupakan kondisi seseorang yang merasa terhimpit oleh dua generasi, yaitu orang tua dan anak.

Makna dari kata terhimpit diibaratkan seperti sandwich, makanan yang memiliki dua roti dan menghimpit isi-isi sandwich seperti daging, mayonnaise, dan saos. 

Akibatnya seseorang yang mengalami Sandwich generation akan merasa tertekan karena adanya tiga generasi yang harus dinafkahi, orang tua, anak, dan dirinya sendiri. Karena itulah, jika Anda adalah salah satunya, yuk simak manfaat tabungan logam mulia untuk sandwich generation berikut ini. 

1. Bisa untuk Merencanakan Masa Depan

Tidak dapat dipungkiri, kondisi finanasial ini dapat menyebabkan sesorang itu merasa stress karena beban yang ditanggungnya juga impian dan harapan yang belum terwujud.  Hal ini dapat mempengaruhi hubungan orang tua maupun anak yang sudah terjalin baik dan bisa berakibat buruk pada lingkungan sosialnya. Tak hanya itu, kondisi emosional juga dapat terpengaruhi.

Baca Juga : Tips Work Life Balance 

Hal yang melatarbelakangi seseorang itu mengalami sandwich generation dikarenakan  kurang adanya persiapan seperti tabungan masa depan, investasi dan dana pengsiun. Kurangnya kepercayaan diri yang melandasi keberhasilan dan perencanaan matang juga dapat mengacu pada kegagalan finansial yang dapat diturunkan kepada generasi selanjutnya.  

Dengan adanya tabungan logam mulia, maka Anda akan bisa merencanakan masa depan dengan lebih maksimal. Pasalnya, tabungan ini lebih solid dan tidak mudah dicairkan, sehingga tidak membuat seseorang menjadi impulsif atau ingin membelanjakannya. 

2. Membuat Lebih Konsisten

Tentu permasalahan yang kerap terjadi perihal pembiayaan harus diputus untuk mencegah sandwich generation sebelum mengakar dan menimbulkan masalah baru. Seseorang yang sudah mengalami sandwich generation atau belum, disarankan  untuk mencoba memulai menata kembali hidupnya. Karena memutus sandwich generation bukanlah hal yang mudah dan memerlukan usaha konsistensi yang besar apalagi dengan memerangi keinginan akibat arus globalisasi yang semakin ke sini samakin canggih.

Artikel Lainnya : Optimalkan Workout untuk Hindari Burnout

Cara untuk menjadi lebih konsisten salah satunya yaitu dengan tabungan logam mulia. Karena harganya cenderung tidak mudah melonjak, affordable dan bisa dibeli dari kepingan yang kecil. Seumpama mulai 0,1 gram saja. Sangat terjangkau bukan? 

3. Tabungan Logam Mulia Bisa Mencegah Inflasi

Usaha-usaha yang dapat dilakukan untuk persiapan finansial yaitu dengan cara menabung. Kebanyakkan orang menggunakan aternatif menabung untuk menunjang kehidupan di masa tua atau masa yang akan datang. Secara tidak langsung, menabung merupakan keharusan bagi setiap individu, baik berupa uang, barang maupun perhiasan. Dapat juga dengan memulai membuat hal-hal yang dibutuhkan, seperti memiliki asuransi kesehatan, program investasi, dana program pengsiun dan memulai hidup dengan sederhana.

Di era canggih ini, membawa uang dengan jumlah banyak ketika bepergian bukan lagi alternatif bagi kebanyakkan orang. Hidup di era canggih ini dengan hal-hal yang terbilang mudah, teknologi semakin berkembang, mengakibatkan orang-orang berpindah menggunakan teknologi sebagai penggantinya. Seperti menyimpan uang di bank yang dapat sekali-kali uang itu diambil tanpa datang  ke bank, cukup  dengan menggunakan ATM.

Baca Juga : 6 Manfaat Penting Gaya Hidup Minimalis dan Zero Waste

Istilah investasi sudah bukan lagi sesuatu yang asing, dengan berinvestasi seseorang dapat menanam saham, obligasi, dan pasar uang lainnya dengan mudah dan tentunya aman. Tak urung juga, kebanyakkan orang memilih berinvestasi dengan logam mulia, yaitu dapat berupa emas, perak bahkan mutiara yang telah dimodifikasi menjadi sebuah perhiasan dan investasi besar seperti properti.

Manfaat dari logam mulia adalah dapat dijadikan sebagai alat penjaga nilai harta yang bisa dijadikan sebagai jaminan saat melakukan transkasi pergadaian dan proses pinjaman, menjadi bekal warisan yang dapat diberikan kepada keturunannya dan dapat mencegah inflasi untuk menjaga harta kekayaan. 

Tabungan logam mulia seperti emas juga memiliki  nilai tinggi, harga emas yang sewaktu-sewaktu berubah dapat dimanfaatkan, yang ketika emas itu dijual saat harga pasar emas meningkat, emas tersebut akan menguntungkan bagi pemiliknya dan lain sebagainya. Maka dari  itu, investasi logam mulia dapat dipergunakan untuk  hal mendesak, sehingga dapat dijadikan persiapan, dan dana yang matang untuk masa yang datang.

Posting Komentar

0 Komentar