Advertisement

Jangan Sampai Keliru, Berikut Urutan Makeup Routine yang Benar

Makeup routine adalah rangkaian item atau produk riasan yang umumnya digunakan oleh kalangan wanita. Secara umum ada beberapa jenis makeup yang banyak dipakai oleh wanita tergantung dari hasil atau finishing riasan tersebut. Contohnya adalah everyday makeup dengan finishing ringan dan tidak menggunakan banyak produk serta hasilnya lebih natural dan tidak terlalu tebal.

Makeup Routine

Apa Saja Jenis-jenis Makeup Routine?

Selain itu terdapat pula makeup mata dan bibir di mana fokusnya adalah pada area tersebut. Untuk mata ada beberapa produk khusus mulai dari eye cream sampai highlighter khusus, untuk menonjolkan mata Anda. Sementara itu makeup bibir menggunakan lip balm, lip pencil, hingga lip gloss untuk sentuhan terakhir. Masing-masing riasan tersebut memiliki kelebihan untuk menunjang penampilan.

Adapula jenis makeup routine yang lebih tebal dan memakai banyak item seperti makeup party dan theater. Riasan tipe ini menghadirkan tampilan lebih menonjol dan tebal sebab digunakan untuk pesta dan berakting di theater sesuai karakter. Jenis makeup ini umumnya menggunakan warna-warna yang mudah terlihat di wajah dan menampilkan kesan tegas area tertentu seperti rahang.

Urutan Makeup Routine yang Benar Untuk Pemula

Langkah-langkah dalam makeup tidak terlalu sulit untuk dilakukan terlebih jika Anda adalah seorang pemula. Hal pertama yang perlu dipersiapkan adalah kondisi kulit kemudian gunakan cushion agar tidak terlalu tebal. Setelah itu pakai concealer pada bagian tertentu seperti lingkaran bawah mata dan bekas jerawat. Anda juga bisa mengaplikasikan blush on di pipi untuk memberikan kesan manis.

Baca Juga : Glow Up

Untuk bagian mata, terdapat pula urutan makeup routine berbeda di mulai dari pengaplikasian eyeshadow di kelopak. Setelah itu Anda bisa menggunakan mascara agar menghasilkan bulu mata lentik dan menunjang kecantikan di area mata. Jangan lupa untuk memakai pensil alis dengan pola alami mengikuti alis Anda serta eyeliner untuk hasil maksimal.

Selanjutnya Anda dapat memakai bedak sesuai jenis kulit mulai dari loose powder sampai set powder kemudian ditimpa dengan highlighter. Sebaiknya aplikasikan highlighter tersebut pada area seperti di atas tulang pipi, dagu, ujung hidung, serta di pangkal mata. Terakhir gunakan lip product seperti lipstick, lip cream, atau lip tint sesuai kenyamanan Anda agar makeup semakin maksimal.

Bagi Anda yang hendak mendapatkan tampilan hasil makeup routine yang lebih menonjol, sebaiknya tambahkan contour. Namun pengaplikasian item tersebut tidak boleh sembarangan dan harus digunakan setelah cushion atau foundation dan sebelum blush on. Selain itu pastikan Anda menggunakannya di area tertentu seperti tulang pipi, rahang, bagian ujung dahi, serta tulang hidung.

Cara Agar Makeup Tahan Lama

Setelah melakukan berbagai rangkaian makeup, terdapat beberapa langkah khusus yang disarankan agar hasilnya lebih tahan lama. Hal tersebut adalah dengan mengusahakan untuk melakukan rangkaian skincare Anda terlebih dahulu agar kulit lebih siap. Namun pastikan seluruh produk perawatan kulit Anda sudah menyerap secara maksimal agar makeup tidak luntur saat diaplikasikan.

Selain itu sebaiknya Anda memilih makeup routine yang sesuai dengan kondisi atau tipe kulit untuk menghindari efek samping. Anda bisa memperhatikan komposisi atau ingredients produk riasan sebelum menggunakannya agar lebih waspada. Hal ini sangat penting sebab jika sampai salah maka akan menimbulkan masalah pada kulit Anda.

Tahap terakhir yang menentukan daya tahan makeup adalah menyemprotkan setting spray namun pilih item terbaik. Setting spray tersebut mampu membuat riasan tahan lama dan tidak mudah luntur meski Anda berkeringat dan banyak berkegiatan. Oleh karena itu disarankan untuk mengikuti make up routine tersebut jika hendak tampil cantik dan menarik secara maksimal.

Posting Komentar

0 Komentar