Advertisement

Aplikasi Samsung Health, Pemantau Kesehatan Realtime untuk Atur Gaya Hidup

Aplikasi Samsung Health merupakan perangkat lunak smartphone yang berfungsi membantu pengguna untuk mengelola kondisi kesehatan. Aplikasi ini akan memudahkan Anda untuk mengontrol gaya hidup sehat. Selain itu, pengguna juga dapat berkomunikasi dengan komunitas di seluruh dunia untuk saling memotivasi tentang kesehatan satu sama lain. 


Melacak Kondisi Tubuh Ketika Aktivitas Harian 

Aplikasi Samsung Health akan membantu Anda dalam memantau denyut jantung, langkah kaki, pola tidur dan masih banyak lagi. Aktivitas harian akan langsung terekam di dalam menu laporan aplikasi ini. Maka dari itu, software ini sangat penting digunakan untuk melihat kondisi kesehatan dan tetap menjalani hidup sehat walaupun kegiatan sangat padat. 

Baca Juga : Fitur Baru CapCut

Aplikasi kesehatan ini dapat digunakan secara legal oleh pengguna di seluruh dunia. Izin resmi telah dikeluarkan oleh Minister of Food and Drug Korea Selatan sehingga kondisi kesehatan yang dilaporkan dipastikan akurat. Peluncuran aplikasi ini menunjukkan kontribusi dari perusahaan besar asal korea selatan Samsung untuk membantu pengguna dalam memantau kondisi kesehatannya. 

Fitur Canggih Samsung Health

Salah satu fitur di aplikasi Samsung Health dapat membantu pengguna dalam mencapai target kompisisi badan yang diharapkan. Olahraga yang dilakukan tidak harus diluar rumah, dengan fitur Samsung Health Together dapat melakukan latihan interaktif bersama teman online di seluruh dunia. Selain itu, Anda juga bisa membuat sebuah tantangan untuk lebih memotivasi latihan yang dilakukan. Lebih lanjut, inilah beberapa feature lainnya. 

1. Body Composition

Memantau komposisi tubuh sangat penting dilakukan untuk melihat seberapa jauh latihan yang sudah Anda lakukan. Fitur body composition pada aplikasi Samsung Health dapat membantu Anda mengetahui jumlah lemak tubuh, berat badan , kekuatan otot dan masih banyak yang lain. Menu ini juga memberikan rekomendasi olahraga untuk meraih target dengan mudah. 

2. Cycles

Aplikasi Samsung Health dapat membantu para pengguna wanita untuk mengatur siklus menstruasinya. Fitur Cycles menyediakan notes untuk menandai periode menstruasi dan dapat memberi informasi untuk siklus selanjutnya. Selain itu, masa kesuburan pada wanita juga tersedia pada siklus red day, sehingga dapat membantu memudahkan apabila Anda sedang mempersiapkan kehamilan. 

3. Blood Oxygen

Tingkat blood oxygen  juga dapat diukur hanya dalam satu aplikasi Samsung Health.  Normalnya, setiap orang memiliki 95-100% kadar oksigen namun, ketika mencapai di bawah 90% maka dibutuhkan tindakan medis. Aplikasi ini melacak melalui sensor inframerah yang terdapat di bawah flash device, sehingga kadar oksigen bisa selalu terpantau jika ponsel berada di dekat Anda. 

Cara Mengaktifkan Samsung Health Di Gadget Anda

Tampilan pertama ketika membuka aplikasi ini, akan muncul pemberitahuan data kesehatan yang tidak akan disebarkan kemanapun, Anda perlu klik tombol setuju. Data kesehatan pribadi perlu diisi sesuai dengan keadaan sebenarnya sehingga pengukuran akan akurat. Selain itu, jam tidur sehari-hari Anda juga perlu diisikan agar aplikasi dapat melacak pola istirahat yang dilakukan. 

Pengguna juga akan lebih dimudahkan dalam memantau kesehatannya. Jika Anda memiliki target untuk menurunkan berat badan, aplikasi ini akan menyediakan banyak tips olahraga yang bisa membantu mengurangi massa tubuh. Pola hidup yang baik juga tersedia di aplikasi ini, seperti jumlah kalori yang harus dikonsumsi ,pola tidur dan masih banyak lagi. 

Samsung Health tidak hanya dapat digunakan oleh pengguna device Samsung saja, namun pemilik  gadget lain juga dapat menikmatinya. Anda hanya perlu mencari aplikasi ini di Play Store dan mengunduhnya secara gratis. Maka dari itu, kondisi kesehatan akan lebih mudah terlacak dan Anda dapat memiliki gaya hidup yang sehat.

Posting Komentar

0 Komentar