Advertisement

Mau Fokus Work From Home? Yuk Ketahui Dulu 7+ Perangkat Pendukung WFH Ini

 Perangkat pendukung WFH adalah bagian penting apabila Anda membutuhkan pekerjaan dengan tempat dan waktu fleksibel. Bekerja di rumah juga dikenal dengan sebutan remote yang dimana saat ini cukup populer di masyarakat. Salah satu alasan WFH lebih digemari adalah semakin banyaknya waktu yang bisa diberikan untuk keluarga namun tetap berpenghasilan. Berikut delapan perangkat yang perlu Anda siapkan.

Work From Home

1. Monitor Ultrawide untuk Review

Perangkat pendukung WFH pertama yang wajib Anda miliki adalah monitor utltrawide. Alat satu ini memiliki fungsi untuk menampilkan secara utuh hasil pekerjaan yang sudah Anda susun dan buat. Perbedaan dengan layar biasa adalah pengguna dapat melihat lebih detail setiap bagian project sehingga hasil job Anda akan terlihat perfect.

2. Keyboard Bluethoot Memudahkan Pekerjaan

Selain karena ingin focus kepada keluarga, salah satu alasan seseorang bekerja di rumah adalah karena berkurangnya kondisi kesehatan. Apabila Anda membutuhkan alat yang bisa mempermudah untuk mengerjakan project dengan jarak yang jauh dari layar maka bisa menggunakan keyboard bluethhoot. Hal ini karena posisi komputer tidak tergabung dengan perangkat keyboard.

3. Multi-Port Memudahkan Transfer File

Multi-port menjadi perangkat penting bagi Anda supaya dapat lebih mudah untuk melakukan transfer file. Sesuai dengan namanya, alat ini bisa dihubungkan dengan USB-A, C, dan slot kartu SD. Hal ini membuat Anda bisa dengan cepat dan efektif dalam melakukan pemindahan dokumen, foto, video, dan job project lainnya.

4. Jaringan Internet Mempermudah Segala Akses

Jaringan internet atau biasa disebut dengan wi-fi menjadi perangkat pendukung WFH dasar yang tidak kalah pentingnya. Karena, pada zaman sekarang segala bentuk referensi berupa tulisan, gambar maupun video akan lebih mudah diakses dengan jaringan wifi. Maka dari itu, jika Anda ingin fokus menjalankan pekerjaan di rumah, pastikan rumah Anda difasilitasi dengan perangkat jaringan internet.

5. Laptop atau Komputer sebagai Bagian Utama

Laptop atau komputer adalah perangkat primer untuk bisa bekerja secara optimal. Anda akan mendapatkan fasilitas lebih lengkap jika dibandingkan hanya mengandalkan smpatphone saja. Kelebihan perangkat ini selain lebih detail, penyimpanan yang bisa Anda gunakan juga jauh lebih besar sehingga tidak khawatir ada project yang hilang.

Baca Juga : 8 Tips Financial Planning Bagi Generasi Milenial

6. Smartphone Khusus untuk Perangkat Tambahan

Meskipun PC lebih mendukung dalam proses pengerjaan project, tidak dapat dipungkiri bahwa fungsi smartphone juga masih dibutuhkan. Anda akan lebih mudah dan fokus apabila memiliki handphone yang disiapkan khusus untuk bekerja. Guna dari perangkat tambahan ini adalah untuk menyimpan beberapa file penting yang harus standby dibawa kemanapun karena deadline.

7. Headphone sebagai Perangkat Bantu Suara

Bagi Anda yang memiliki pekerjaan rumah sebagai content creator atau editor video, maka adanya headphone akan membantu. Karena, membutuhkan konsentrasi tinggi untuk memastikan bahwa project yang sedang dikerjakan tidak ada noise. Selain itu, dengan menggunakan perangkat bantu suara ini Anda juga akan lebih mudah untuk mengedit suara agar compare dengan video gambar.

8. Printer untuk Kebutuhan Hardcopy

Perangkat pendukung WFH terakhir yang wajib Anda miliki adalah printer. Meskipun hasil kerja yang dikirimkan melalui softfile, tidak menutup kemungkinan Anda perlu mencetak beberapa hal penting. Misalnya sketsa yang masih membutuhkan revisi dengan pen, naskah yang harus dibagikan untuk beberapa anggota tim, dan masih banyak lagi.

Banyaknya perangkat yang perlu disiapkan akan membuat hasil kerja Anda maksimal. Terutama pada perangkat jaringan pekerja WFH harus memastikan supaya koneksi tetap terjaga sehingga dapat meminimalisir kendala. Jadi, Anda bisa mengatur waktu dengan sebaik-baiknya untuk bekerja meskipun harus tetap fokus mengurus keluarga dengan adanya perangkat pendukung WFH utama.

Posting Komentar

0 Komentar