Advertisement

Liburan Anti Mainstream dengan Mini Bioskop di Rumah untuk Keluarga

Mini bioskop adalah solusi terbaik apabila Anda yang hobi menonton film layar lebar bersama keluarga. Sebagian orang, memiliki hobi nonton namun terkendala dengan aktivitas yang cukup padat sehingga merasa kesulitan dalam membagi waktu. Dengan berkembangnya teknologi, maka Anda tidak perlu mengkhawatirkan kehilangan family time untuk nonton bioskop. Berikut yang harus Anda siapkan untuk membuat bioskop kecil di rumah. 

Mini Bioskop di Rumah

1. Menyiapkan Ruangan Khusus yang Ada di Rumah

Bagi Anda yang memiliki keinginan untuk membuat mini bioskop di rumah, maka hal penting yang harus disiapkan adalah ruangan khusus. Tidak perlu besar, Anda bisa menggunakan ruangan dengan luas seperti kamar dengan ukuran standar. Asalkan nantinya Anda bisa memasukkan tv dengan ukuran yang lebar beserta sofa. 

2. Smart TV dengan Layar yang Lebar

Menonton dengan smart tv yang lebar tentu akan membuat Anda lebih lega. Karena, sensasi bioskopnya akan lebih didapatkan dengan lebih luas melihat film yang ditayangkan. Namun, Anda perlu memperhatikan ukuran inch dari tv yang akan Anda gunakan supaya seimbang dengan ruangan yang telah disiapkan. 

3. Melengkapi dengan Beberapa Perangkat Audio

Perlu Anda ketahui bahwa sensasi menonton film di bioskop tidak hanya didapatkan dengan kepuasan visual saja. Melainkan juga kepuasan audio yang bisa didapatkan dari beberapa speaker yang diletakkan di beberapa titik. Untuk setting Anda cukup masukkan sistem surround dengan format 5.1. Ukuran tersebut sudah sesuai dengan standart bioskop mini. 

Baca Juga : 8 Resolusi Awal Tahun Anti Ribet

4. Menyiapkan Ruangan dengan Lapisan Panel Peredam Suara

Selanjutnya, jika Anda ingin memiliki mini bioskop sendiri di rumah maka gunakan lapisan panel peredam suara di dinding ruangan. Tujuannya supaya suara yang dihasilkan dari perangkat audio tidak terlalu terdengar hingga luar ruangan. Dengan cara ini, Anda juga tidak akan mengganggu tetangga di luar rumah.

5. Gorden dengan Warna Gelap

Apabila ruangan bioskop Anda memiliki jendela, maka pastikan dilengkapi dengan gorden berwarna gelap. Hal ini supaya Cahaya yang ada di luar tidak masuk ke dalam sehingga Anda tidak terganggu ketika sedang menonton siang hari. Selain warnanya, Anda juga perlu memperhatikan ketebalan gorden yang tepat agar ruangan tidak panas namun tetap tidak tembus Cahaya. 

6. Cat Ruangan dengan Warna Redup

Selain gorden, hal yang mempengaruhi kualitas visual Anda dalam menonton adalah cat ruangan. Warnda dinding yang terlalu terang akan meberikan kualitas menonton yang kurang maksimal. Hal ini disebabkan oleh mudahnnya terjadi pantulan cahaya sehingga bsia mengganggu kejelasan gambar di smart tv Anda.

7. Atur Furnitur Penting 

Apabila Anda membayangkan sebuah bioskop, tentu membutuhkan kenyamanan selama menonton. Maka, Anda juga membuutuhkan beberapa furniture seperti buffet kecil untuk speaker dan sofa. Namun, jika tidak memiliki budget yang cukup tidak ada salahnya untuk menggunakan karpet. 

8. Proyektor dan Layarnya

Bagi Anda yang tidak memiliki ruangan khusus, maka solusinya agar tetap memiliki mini bioskop yaitu menyiapkan beberapa perangkat. Alat yang dibutuhkan seperti proyektor sekaligus layarnya, sehingga bisa digunakan di ruangan manapun. Dengan kedua alat ini Anda bisa menggunakannya di kamar atau ruangan lain dan disambungan ke laptop. 

Apabila Anda sudah menyiapkan seluruh kebutuhan penting untuk membuat mini bioskop di rumah, maka akan lebih banyak waktu bersama keluarga. Selain itu, Anda juga bsia menghemat pengeluaran karena tidak perlu membeli tiket untuk menonton film layar lebar yang disukai. Jadi, pastikan fasilitas rumah Anda lengkap untuk menunjang kebahagiaan bersama keluarga. 

Posting Komentar

0 Komentar