Advertisement

8 Negara Paling Mudah Dikunjungi WNI yang Ingin Liburan Akhir Tahun

Menjelang akhir tahun yang identik dengan liburan, Anda mungkin butuh informasi tentang negara paling mudah dikunjungi sebagai referensi tempat berlibur. Saat ini, Anda berada di artikel yang tepat sebab di bawah akan dibahas 8 negara yang mudah dikunjungi. Khususnya oleh warga negara Indonesia atau WNI. Yuk, simak!

Daftar 8 Negara yang Paling Mudah Dikunjungi WNI

Salah satu hal yang menjadikan warga negara Indonesia mudah berlibur ke mancanegara adalah tidak adanya kewajiban memiliki visa. Oleh karena itu, jika Anda ingin liburan ke luar negeri tanpa ribet, 8 negara bebas visa untuk WNI di bawah ini bisa dijadikan opsi. Dimulai dari negara tetangga, negara populer di Asia, hingga negara di Amerika.

1. Singapura 

Negara yang pertama paling mudah dikunjungi adalah Singapura. Salah satu tetangga terdekat Indonesia kerap kali dijadikan objek wisata oleh orang-orang karena adanya Universal Studio. Selain itu, objek wisata populer di negara ini juga terdiri dari Marina Bay, Merlion Park, Henderson Waves Bridge, dan masih banyak lagi. Di negara ini, WNI bebas liburan tanpa visa selama maksimal 30 hari. 

2. Thailand 

Jika Anda ingin mengunjungi negara dengan budget terbatas, Thailand adalah opsi terbaik. Negara dengan sebutan Negeri Gajah Putih ini juga memberikan kebebasan tinggal untuk WNI tanpa visa. Apabila Anda tertarik mengunjunginya, negeri ini punya beberapa destinasi menarik untuk dikunjungi kapan saja. Di antaranya adalah Candi Wat Arun, The Grand Palace, dan Phuket Island.

Alternatif Liburan Keluarga

3. Serbia 

Bila tertarik berlibur ke kawasan Eropa, Serbia sebagai salah satu negara paling mudah dikunjungi yang patut dipertimbangkan. Negara ini cocok untuk pelancong Indonesia yang ingin merasakan liburan akhir tahun dengan udara dingin. Sebagai informasi, saat akhir tahun, suhu udara di negara ini bisa mencapai minus 4 derajat. Saljunya juga tebal sehingga nuansa Natal bakal lebih terasa.

4. Turki 

Tak hanya Serbia, Anda juga bisa memilih Turki untuk berwisata di kawasan Eropa. Negara ini mudah dikunjungi WNI sebab telah memberlakukan fasilitas bebas visa sejak tahun 2021. Jika liburan ke sini, Anda dapat menyaksikan berbagai landmark menakjubkan. Spot-spot wisata ikonik seperti Cappadocia, Hagia Sophia, Blue Mosque, Ephesus, dan masih banyak lagi juga bisa dikunjungi dengan mudah.

5. Hong Kong 

Liburan murah dan mudah juga bisa dilakukan di Hong Kong. Pelancong dari Indonesia bisa merasakan nuansa dingin saat liburan Natal dan tahun baru. Untuk diketahui, suhu udara di negara ini umumnya kisaran 20 derajat. Jadi, meskipun cukup dingin, negara ini masih cocok untuk orang-orang yang sensitif dengan salju.

6. Peru 

Beralih ke bagian Amerika, tepatnya di Pasifik Tengah, terdapat negara yang mudah dikunjungi juga, yaitu Peru. Menariknya lagi, bebas tinggal tanpa visa di sini lebih lama dari negara-negara sebelumnya. Anda bisa liburan selama kurang lebih 6 bulan atau 180 hari-an. Dengan waktu yang cukup lama ini, Anda bisa mengunjungi Macchu Pichu, Pegunungan Huaraz, Saqsaywaman, dan masih banyak lagi.

7. Qatar 

Jika Anda ingin berlibur ke negara yang identik dengan modernisasi, Qatar bisa dijadikan pilihan. WNI bisa tinggal di negara ini tanpa visa selama 30 hari. Jika datang ke sini, Anda sebaiknya tidak lupa untuk mencicipi kuliner terkenal. Seperti khubs rgag, thareed, madrouba, shawarma, luqaimat, dan lain sebagainya. Kuliner-kuliner ini cukup jarang ditemukan di berbagai negara lainnya.

8. Malaysia

Destinasi populer di Malaysia ,Negara paling mudah dikunjungi yang terakhir ialah Malaysia. Kawasan dengan masyarakat yang memiliki kebudayaan mirip-mirip seperti di Indonesia ini cocok dijadikan pilihan dengan biaya murah. Di sini, Anda bisa mengunjungi salah satu objek wisata paling populer di dunia, yaitu Menara Petronas atau Menara Kembar. Negara yang ramah anak-anak ini juga menawarkan objek wisata keluarga, yaitu Legoland.

Nah, itu tadi 8 negara paling mudah dikunjungi yang bisa dijadikan pilihan masyarakat Indonesia ketika ingin liburan tanpa ribet. Kendati bebas visa, perlu diketahui bahwa persiapan sejak awal tetap diperlukan. Anda harus memastikan paspor masih aktif, menyiapkan tiket perjalanan, dan membuat itinerary trip. Semoga bermanfaat.

Posting Komentar

0 Komentar