Advertisement

7+ Ramuan Minuman Rimpang PCOS, Mudah Diseduh untuk Hidangan Sore

Minuman rimpang PCOS adalah jenis minuman yang biasa dikonsumsi secara rutin oleh orang-orang penderita PCOS. Polycystic ovarian syndrome atau yang disingkat sebagai PCOS adalah sebuah gangguan hormon yang biasanya dialami oleh wanita pada usia subur. Berikut rekomendasi minuman yang cocok dikonsumsi oleh penderita PCOS. 

Ramuan Minuman Rimpang PCOS


1. Teh Chamomile 

Minuman rimpang PCOS pertama adalah teh chamomile yang memiliki sifat antioksidan juga antiradang. Kandungan ini sangat bermanfaat untuk membuat haid menjadi lancar. Bahkan mampu untuk meredakan rasa nyeri yang dialami selama haid hari-hari pertama. Cukup seduh satu kantong kecil saja dengan air hingga teh benar-benar larut di dalam air. Setelah air teh menjadi hangat, baru Anda minum supaya tidak membakar lidah. 

2. Teh Kayu Manis 

Ada pula teh kayu manis yang bisa Anda pilih untuk menangani PCOS. Teh satu ini memilikinya kemampuan alami mengatur gula darah di dalam tubuh dan juga mengurangi resistensi insulin. Bahkan menurut penelitian, jenis rempah satu ini sangat ampuh untuk meningkatkan kesuburan pada wanita. Jadi Anda bisa mengkonsumsi teh yang satu ini secara rutin. 

3. Cuka Sari Apel 

Jika Anda salah satu pengguna cuka Sari apel, maka bisa membuat minuman rimpang PCOS dengan bahan dapur ini. Caranya sangat mudah yaitu dua sendok cuka dicampur dengan air hangat hingga terlarut. Minuman satu ini bersifat basa sehingga bisa menyeimbangkan pH pada tubuh. Bahkan mampu juga melancarkan pencernaan supaya tubuh selalu sehat. 

4. Susu Kedelai 

Siapa sangka jika minuman yang sering kali dianggap hanya memiliki rasa enak ini ternyata memiliki manfaat yang sangat luar biasa. Susu kedelai ini dikatakan mampu meningkatkan kesehatan dari metabolisme juga kardiovaskular seorang wanita. Bahkan susu ini dapat mengontrol kadar koleksi dan juga membuat hormon lebih sehat lagi. 

5. Lidah Buaya 

Bahkan lidah buaya juga bisa menjadi minuman rimpang PCOS yang sangat bagus. Tanaman yang kerap kali hanya dijadikan pajangan di halaman ini nyatanya bisa memberikan pelumas ekstra di dalam tubuh, bahkan mampu untuk melawan penumpukan bahan-bahan kimia. Membantu juga untuk mendetox pada saluran pencernaan. 

Baca Juga : Cara Atasi Demotivasi 

6. Teh Hitam 

Minuman rimpang PCOS yang berikutnya adalah teh hitam. Penderita PCOS biasanya memiliki tingkat stress oksidatif yang sangat tinggi. Oleh sebab itu teh hitam dapat membantu menetralkan radikal bebas yang ditimbulkan oleh stres oksidatif. Karena teh hitam secara alami mengandung antioksidan. 

7. Air Kelor 

Tanaman kelor juga bagian daunnya bisa sekali dimanfaatkan sebagai pengobatan. Karena tanaman satu ini sudah diketahui mampu untuk menurunkan kadar insulin yang ada di dalam tubuh. Hasilnya, tubuh akan terbantu untuk menurunkan kadar androgen yang berdampak pada pencegahan penyakit PCOS yang sering terjadi. 

8. Kopi Hitam 

Sampai pada jenis minuman terakhir yang bisa Anda konsumsi sebagai obat PCOS adalah kopi hitam. Ketika Anda rutin mengkonsumsi kopi hitam pada pagi hari maka akan mempermudah pengedaran testosteron juga estrogen di dalam darah. Hal tersebut akan sangat membantu untuk menangani gejala-gejala PCOS yang sering muncul. 

Itulah beberapa jenis minuman yang sangat mudah sekali didapatkan bahkan dibuat sendiri di rumah yang bisa mengobati PCOS. Tentunya untuk bisa menjadi obat yang paten Anda harus mengkonsumsi minuman tersebut secara rutin. Tidak akan terasa sulit karena rasa dari semua minuman yang direkomendasikan terbilang enak sebab minuman yang biasa dikonsumsi. 

Posting Komentar

0 Komentar