Advertisement

5 Trik Anti Gagal Hapus Instagram Permanen

Mengapa proses hapus Instagram permanen dibutuhkan? Dalam era digital yang semakin maju, penggunaan media sosial seperti Instagram menjadi bagian tak terpisahkan dari kehidupan banyak orang. Namun, terkadang ada situasi di mana seseorang merasa perlu untuk menghapus akun Instagram mereka secara permanen. 

Hapus Instagram

Proses ini mungkin terasa menantang dan penuh risiko, tetapi dengan memahami beberapa trik anti gagal, Anda dapat dengan mudah mengatasi langkah-langkah tersebut. Dalam artikel ini, kami akan mengulas 5 trik efektif yang dapat membantu Anda sukses menghapus akun Instagram secara permanen tanpa mengalami kendala atau kegagalan. 

Dari langkah-langkah persiapan hingga penanganan potensi kendala, panduan ini dirancang untuk memberikan solusi yang dapat diandalkan bagi mereka yang ingin mengambil keputusan besar ini dalam dunia maya.

1. Buka Akses Instagram.com Melalui Browser PC atau HP

Pada dasarnya seseorang akan memutuskan untuk menghapus akun Instagram karena dirasa spam, sudah tidak dipakai, atau karena merasa bosan. Oleh karena itu, sebaiknya Anda meyakinkan diri lebih dulu sebelum benar-benar memulai, karena ini akan secara permanen terhapus untuk akun Anda. Cara pertama yang perlu Anda lakukan yakni dengan membuka akses ke website resmi Instagram.com.

Anda bisa membukanya melalui perangkat keras yang tersedia dan yang paling mendukung. Anda bisa memilih jenis desktop atau ponsel. Gunakan aplikasi browser untuk mendukung, setelah muncul halaman log in, Anda bisa memasukkan email atau username akun yang sebelumnya Anda gunakan. Pastikan ingat password pendamping yang perlu dimasukkan. 

2. Akses Website Accounts Remove Permanent untuk Hapus 

Hal yang paling penting dan tidak boleh Anda lewatkan ketika akan hapus Instagram permanen yakni dengan mengakses website www.instagram.com/accounts/remove/permanent pada lembar atau halaman browser Anda yang baru. Secara otomatis web di halaman baru Anda akan bergulir ke tampilan berwarna biru dengan latar sederhana dan tulisan di dalamnya. 

Baca Juga : Cara Mengatasi Notifikasi WhatsApp yang Tidak Muncul

Nantinya sebelum menghapus akun Anda, Anda akan disuruh menanggapi beberapa alasan dan konfirmasi kesediaan penghapusan akun. Fungsinya untuk bisa meyakinkan Anda dan sebagai feedback bagi Instagram untuk meningkatkan kualitas aplikasinya. Jawab sesuai dengan problem atau alasan Anda, pastikan akun yang disebutkan pada laman tersebut sudah benar dan tepat. 

3. Opsi Nonaktifkan Akun Untuk Sementara

Ada opsi lain jika Anda merasa tidak yakin atau labil dengan keputusan untuk hapus Instagram permanen. Opsi lain ini adalah dengan Anda melakukan nonaktif akun sementara. Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, bahwa setelah Anda mengunjungi website di laman baru, Anda akan dihadapkan dengan susunan kalimat konfirmasi apakah bersedia hapus Instagram permanen. 

Jika Anda masih bingung, Anda bisa menonaktifkan sementara. Fitur ini diberikan Instagram untuk menangguhkan akun Anda selama beberapa waktu. Di mana artinya akun Anda tidak akan muncul di publik maupun ketika dicari. Sama seperti lenyap atau dihapus, namun bedanya Anda bisa melakukan pemulihan kapanpun Anda ingin untuk mengembalikan hal tersebut. 

4. Drop Kata Sandi untuk Hapus Akun

Kembali ke cara untuk bisa hapus Instagram permanen, jika Anda telah yakin dan memantapkan hati, Anda bisa pilih alasan yang sebelumnya disebutkan. Ada banyak pilihan mengapa Anda ingin hapus akun Anda? Misalnya seperti terlalu banyak iklan, ingin membuat akun kedua, tidak bisa menemukan orang yang dicari, masalah privasi, dan lain sebagainya. 

Setelah Anda memilih alasan tersebut, nantinya tampilan akan diperbarui otomatis dengan keterangan untuk perintah masukkan kata sandi. Pastikan Anda benar-benar sudah memikirkan untuk hapus akun. Jika Anda telah bersedia, Anda bisa mengetikkan dan drop kata sandi yang sesuai. Pada tahap ini, Anda sudah mencapai 90% untuk menghapus akun secara permanen. 

5. Klik Delete Username di Bagian Bawah untuk Langkah Terakhir

Akhirnya Anda telah mencapai tahap terakhir dengan cara ampuh anti gagal untuk hapus Instagram permanen. Anda bisa klik delete username pada bagian bawah persis setelah memasukkan kata sandi sebagai langkah paling akhir. Di bagian ini sebenarnya Anda hanya perlu tinggal melakukan klik saja, namun terkadang ada beberapa pertimbangan terakhir. 

Kalau sudah di klik, laman tersebut akan berganti dengan pernyataan bahwa akun Anda telah berhasil terhapus untuk selamanya. Biasanya nanti Anda akan otomatis ke log out dari akun yang telah dihapus saat Anda membuka Instagram. Atau Anda bisa melakukan cek dengan menggunakan akun lain dan mencari username akun yang telah dihapus. 

Posting Komentar

0 Komentar