Advertisement

5+ Aplikasi Kamus Bahasa Inggris Terbaik yang Wajib Digunakan

Aplikasi kamus bahasa Inggris tentu sering digunakan oleh banyak orang terutama pelajar dan mahasiswa. Sebab dengan menggunakan aplikasi kamus, Anda tidak perlu membawa kamus yang tebal. Terlebih aplikasi kamus juga bisa diakses dengan mudah.

Rekomendasi Aplikasi Kamus Bahasa Inggris Terbaik

Di zaman yang semakin canggih sudah banyak aplikasi kamus yang bisa digunakan sesuai kebutuhan. Terlebih beberapa aplikasi kamus sudah dilengkapi dengan fitur unggulan. Berikut beberapa aplikasi kamus khusus bahasa Inggris, yakni:

1. Google Translate

Aplikasi yang satu ini tentu sudah tidak asing di telinga, sebab aplikasi Google Translate dirancang oleh Google LLC. Selain tersedia dalam bentuk aplikasi, Google Translate juga tersedia dalam bentuk web. Sehingga bisa digunakan sesuai keinginan.

Untuk menggunakan aplikasi ini, Anda bisa mengunduhnya di Play Store secara gratis. Menariknya Google Translate termasuk kedalam aplikasi terlaris. Terlebih aplikasi ini juga menyediakan kamus di beberapa bahasa. 

2. Kamusku

Apabila Anda mencari aplikasi kamus yang bisa diakses secara offline, maka Kamusku dapat dijadikan sebagai pilihan yang tepat. Sebab aplikasi ini bisa diakses secara online maupun offline. Bahkan aplikasi ini juga telah diunduh lebih dari 10 juta pengguna.

Melalui aplikasi ini, Anda bisa menerjemahkan kata atau kalimat. Bahkan Anda juga bisa mencari sinonim kata dan juga pronouns-nya. Dengan aplikasi ini, pengguna bisa mempelajari bahasa Inggris secara lebih detail.

3. Dictionary

Jika mencari aplikasi kamus terbaik, Dictionary juga bisa dijadikan sebagai pilihan yang tepat. Sebab aplikasi ini telah digunakan oleh banyak orang, sehingga mendapatkan rating 4.5 di google play. Tidak hanya itu saja, Dictionary juga dikenal canggih.

Fitur yang tersedia dalam aplikasi ini dapat membantu Anda untuk belajar bahasa Inggris. Hal inilah yang menyebabkan Dictionary disukai oleh banyak orang. Terlebih aplikasi kamus ini juga bisa digunakan secara offline.

4. U-Dictionary

Apabila menerjemahkan kalimat bahasa Inggris di gambar tentu memakan waktu yang cukup lama. Namun Anda tidak perlu khawatir lagi, sebab sudah ada U-Dictionary. Dimana aplikasi ini dapat menerjemahkan bahasa yang terdapat di gambar.

Selain menjadi translate dari gambar, aplikasi ini juga bisa Anda hubungkan dengan aplikasi chatting. Hal inilah yang menyebabkan U-Dictionary sering digunakan oleh banyak orang. Terlebih fitur yang tersedia juga mudah untuk dipahami.

5. Etymoline 

Jika Anda sedang mempersiapkan diri untuk mengikuti tes TOEFL, SAT dan IELTS maka Etymonline dapat dijadikan sebagai pilihan untuk belajar. Sebab aplikasi ini dapat membantu Anda untuk mengetahui asal-usul kata-kata.

Baca Juga : Singkatan Bahasa Inggris Dalam Chatting

Meskipun aplikasi ini bagus, namun Anda bisa menggunakannya secara gratis. Untuk menggunakannya, Anda bisa mendownloadnya terlebih dahulu. Jika sudah berhasil terdownload, aplikasi sudah bisa digunakan untuk belajar bahasa Inggris.

6. Dict Box

Aplikasi kamus bahasa Inggris yang selanjutnya yaitu Dict Box. Melalui aplikasi ini, Anda bisa memahami kata-kata bahasa Inggris dengan mudah. Bahkan aplikasi ini sudah dilengkapi dengan fitur dikte suara, sehingga sangat cocok untuk digunakan pelajar.

Cara menggunakan aplikasi Dict Box juga cukup mudah, hanya dengan beberapa langkah teks akan diterjemahkan. Selain bahasa Inggris, aplikasi ini juga bisa digunakan untuk menerjemahkan beberapa bahasa seperti bahasa Arab.

Beberapa aplikasi kamus bahasa Inggris di atas dapat Anda gunakan sesuai kebutuhan. Namun sebelum menggunakannya, Anda harus memahami fitur yang tersedia. Tujuannya agar Anda bisa menggunakan aplikasi dengan mudah.

Posting Komentar

0 Komentar