Advertisement

Morning Coffee, Kebiasaan Unik yang Kini Jadi Makin Eksis untuk Ngambis

Morning coffee merupakan kegiatan berdiskusi yang diselingi dengan minum kopi dan dilakukan pada pagi hari. Pada dasarnya kegiatan ini memiliki arti ngopi di pagi hari, yang cukup sering dilakukan oleh orang dewasa di Indonesia. Biasanya aktivitas ini dilakukan sebagai cara beberapa orang untuk mengawali hari agar siap bekerja secara optimal. Kebiasaan yang terdengar cukup umum, namun mempunyai dampak baik jika sesuai takaran. 



Kebiasaan ini muncul akibat dampak positif bagi orang yang melakukan, sehingga diteruskan hingga menjadi kebiasaan. Budaya morning coffee awalnya dikenalkan oleh bangsa Eropa hingga sampai ke masa kini. Kegiatan ini juga bisa dijadikan konten aktivitas para  selebgram dalam instastory yang kemudian dapat menimbulkan kebiasaan yang sama bagi pengikut selebgram tersebut.

Aktivitas yang Diselingi Morning Coffee

Biasanya para orang dewasa mengawali hari dengan kopi dan diskusi sambil menikmati sinar matahari pagi dengan tetangga ataupun hanya berkumpul dengan keluarga. Bahkan saat bertamu kita bisa saja berbincang-bincang sambil meminum kopi panas yang disiapkan oleh tuan rumah, ataupun anda yang akan menjamu tamu anda sendiri di rumah.

Bekerja di awal hari pasti tidak selalu mudah bagi beberapa orang, maka dari itu morning coffee  sangat penting bagi orang yang sering memulai bekerja sedari pagi. Umumnya kopi dikenal dengan kandungan kafein yang membuat orang minum merasa lebih berenergi dan lebih siap untuk menerima pekerjaan.

Adapun orang yang hanya melakukan karna memang merupakan kegiatan rutinnya pada pagi hari. Mengawali hari dengan kopi mungkin menjadi kenikmatan tersendiri bagi seorang yang gemar meminum kopi. Namun terkadang rutinitas sehari-hari bisa dapat membuat hasil baik maupun buruk  tergantung dengan pola minum kopi anda sendiri..

Dampak Baik Kebiasaan Morning Coffee

Morning coffee dapat menaikkan fungsi otak, kafein yang terkandung dalam kopi dapat membuat memori lebih tajam dan mengurangi resiko penyakit amnesia atau alzheimer. Kegiatan ini juga dapat mengoptimalkan dan menjaga kesehatan fungsi otak. Otak juga akan lebih optimal dan siap untuk melewati hari.

Sekali lagi kandungan kafein juga bermanfaat menurunkan berat badan dengan cara mengubah lemak menjadi asam lemak ke darah sehingga jumlah lemak yang terdapat dalam tubuh akan terkurang dan terurai menjadi asam lemak serta dapat meningkatkan pembakaran lemak. Anda sekarang sudah tau cara menurunkan berat badan dengan mudah, namun ada juga tips rutinitas minum kopi yang benar.

Pastikan Hanya 1-2 Cangkir Dalam Sehari

Pada waktu setelah begadang sehingga seakan-akan tubuh mendapat energi yang cukup untuk beraktivitas setelah minum secangkir kopi lagi. Sama halnya dengan meminum kopi saat sore, saat malam anda akan merasa masih berenergi. Serta disarankan untuk tidak meminum kopi saat hendak melakukan aktivitas fisik seperti berolahraga.

Contoh saja daging, dikarenakan daging akan mengurangi hasil penyerapan zinc dalam tubuh secara optimal. Bukan hanya daging sapi, makanan seperti tiram dan unggas juga dapat mengurangi kinerja penyerapan zinc dalam tubuh, jika tidak Indra perasa dan penciuman akan kurang baik maka akan mengurangi nafsu makan.

Umumnya hanya 1-2 cangkir kopi yang diperbolehkan untuk kita minum dalam sehari. Kita juga harus memperhatikan kualitas dan dosis kopi yang masuk dalam tubuh kita. Kelebihan meminum kopi juga dapat menyebabkan asam lambung naik disertai perut yang perih akibat lambung yang luka akibat lambung yang terus bergerak meski isinya kosong


Posting Komentar

0 Komentar